Obat Herbal Amandel

Obat Herbal Amandel
Amandel…, tentu kita sudah sering sekali mendengar penyakit yang satu ini, ya penyakit yang sering dikaitkan dengan anak-anak ini sering kali menjadi momok bagi para ibu yang mempunyai anak balita, balita atau anak – anak yang terserang penyakit ini, biasanya mengalami gejala demam yang tinggi yang tidak kunjung turun..
Sebenarnya apa sih amandel…..? benarkah mitos yang berkembang selama ini di masyarakat bahwa amandel disebabkan karena konsumsi es yang berlebihan…? Atau amandel memang merupakan jenis penyakit…? Marilah kita telaah dan kupas lebih dalam lagi.

Berikut penjelasan singkat tentang amandel , disertai pengobatan dengan resep  herbal dari seeorang pakar herbal ternama, Profesor Hembing.


Amandel , atau mandel atau dalam bahasa inggris disebut Tonsils,Palatine tonsil,faucial tonsils, atau Nashoparyngeal tonsil , adalah bagian dari system kelenjar getah bening yang berada pada sisi kiri dan kanan bagian belakang rongga mulut. Seperti kelenjar getah bening lainnya, amandel adalah bagian dari system kekebalan yang menjaga tubuh manusia dari infeksi, yang khususnya infeksi saluran nafas atas dan faring.
Apabila amandel ini bekerja terlalu berat akan terjadi peradangan, pekerjaan amandel akan bertambah berat jika didalam tubuh menumpuk sisa2 makanan akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan anorganik, termasuk juga konsumsi es yang berlebihan, soft drink  dan makanan berkadar garam tinggi.
 Infeksi parah pada amandel dapat menyebabkan pembengkakan, hingga harus dioperasi untuk diambil, namun dengan diambilnya amandel ini berakibat pada penurunan daya tahan tubuh seseorang.

Menurut penelitian terbaru di British Medical Journal , pengangkatan amandel  ternyata berdampak buruk bagi kesehatan seseorang , karena tubuh menjadi kehilangan alat pertahanan melawan kuman yang masuk kedalam tubuh.

RESEP HERBAL AMANDEL.

Tentu kita masih ingat slogan “setiap penyakit pasti ada obatnya”,  pun demikian dengan amandel .berikut adalah beberapa resep herbal dari Profesor Hembing  untuk mengobati penyakit amandel.


  • Resep pertama.
    Ambil satu batang benalu yang menempel pada pohon jeruk nipis dan adas pulowaras, rebus kedua bahan diatas dengan 3 gelas air sampai mendidih, kemudian disaring, minum resep ini sehari sekali @ setengah gelas.
  • Resep kedua.
    1 buah jeruk nipis, 1 ½  rimpang kunyit sebesar ibu jari, jeruk nipis diperas untuk diambil airnya, parut kunyit sampai halus kemudian peras dan ambil airnya, campurkan air perasan jeruk nipis dengan air perasan kunyit, tambah dengan madu secukupnya, larutkan dengan ½ gelas air.aduk merata, kemudian saring, minum resep ini 2 hari sekali secara teratur.
  • Resep ketiga.
    Ambil tumbuhan Cakar Ayam sebanyak 30 gram rebus sampai mendidih dengan air secukupnya, kemudian saring, tunggu sampai dingin kemudian minum resep diatas sehari sekali.

Demikian, penjelasan singkat  mengenai amandel, penyebab peradangan amandel , dan resep herbal mengatasi amandel dari Profesor Hembing. Semoga uraian singkat diatas bisa bermanfaat , dan tak lupa pula kita ucapkan terimakasih pada Profesor Hembing atas resep herbalnya.

Anda sedang membaca postingan dari Blog Resep Herbal Hembing,silahkan share jika anda merasa artikel ini bermanfaat