Obat Herbal Mengobati Batuk

Obat Herbal Mengobati BatukBatuk bukanlah suatu penyakit, batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.
Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk kemudian reseptor akan otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah yang namanya batuk.



 Beberapa macam penyebab batuk antara lain :
  •   Umumnya disebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan bagian atas
  •    Alergi
  •    Asma atau tuberculosis
  •      Benda asing  yang masuk ke dalam saluran napas

Pengobatan untuk penyakit batuk

Di zaman modern sekarang ini banyak sekali obat batuk tersedia di pasaran. Mulai dari yang berbahan kimia, maupun yang bersal dari ekstrak herbal, salah satunya adalah resep herbal yang berasal dari Profesor Hembing.
Berikut adalah beberapa resep herbal dari Profesor Hembing, yang bermanfaat untuk mengobati penyakit batuk.
  • Resep herbal pertama
    Siapkan 5 gram bubuk adas , seduh dengan ½ cangkir air mendidih. Setelah dingin disaring, tambahkan satu sendok teh madu, aduk merata, minum sekaligus . minum resep herbal diatas 2 kali sehari sampai sembuh.
     
  • Resep herbal kedua
    siapkan 25 kuntum bunga belimbing wuluh, 1 jari rimpang temugiring, 1 jari kulit kayu manis, 1 jari rimpang kencur, 2 butir bawang merah, ¼ genggam pegagan, ¼ genggam daun saga, ¼ genggam daun inggu, ¼ genggam daun sendok, cuci dan dipotong potong seperlunya. Rebus dengan 5 gelas air bersih sampai tersisa 2 ¼ gelas, setelah dingin disaring, campur dengan madu, kemudian minum resep herbal tersebut sehari ¾ gelas sebanyak 3 kali.
  • Resep herbal ketiga
    Siapkan bidara upas , ambil 1 jari tangan umbi segarnya , cuci bersih, potong tipis –tipis lalu dikunyah, lakukan 3 -4 kali dalam sehari.
  • Resep herbal keempat (digunakan untuk mengobati batuk pada balita)
    Siapkan 3-4 rimpang umbi jahe sebesar ibu jari, 1 butir jeruk nipis, 1 sendok teh kayu putih. Umbi jahe diparut, jeruk nipis dibakar dan diperas ambil airnya. Campur semua bahan diatas dan diremas-remas . oleskan pada bagian dada anak balita yang sakit pada pagi dan sore hari setelah mandi dan menjelang tidur. Oleskan secara teratur dan lihat hasilnya.

Demikian ulasan singkat mengenai penyakit batuk, disertai  resep herbal dari Profesor Hembing .
Pilihlah salah satu dari resep diatas, yang cocok untuk anda dan ingat dalam penggunaannya harus memperhatikan takaran dan komposisi, serta dosis minumnya supaya mendapat hasil yang maksimal.


Anda sedang membaca postingan dari Blog Resep Herbal Hembing,silahkan share jika anda merasa artikel ini bermanfaat