Diet dengan Sayuran

diet dengan sayuran
Diet cepat adalah cara yang banyak dilakukan orang yang bertujuan untuk mengurangi berat badan dalam waktu singkat. Sedot lemak dan berbagai metode lainnya yang dianggap efektif pun telah dicoba, namun tahukah anda bahwa diet cepat bisa dilakukan dengan sehat dan hemat?
Ya, sayuran bisa menjadi senjata ampuh untuk diet cepat. Sifatnya yang kaya akan vitamin dan rendah kalori merupakan makanan yang cocok untuk diet cepat nan menyehatkan.



Berbagai langkah diet cepat dengan sayuran


  • Makan sedikit karbohidrat di pagi hari dan perbanyak makan sayuran yang dapat membantu anda untuk kenyang lebih lama. Asparagus adalah salah satu sayuran yang baik untuk menahan lapar.
    Anda dapat makan secara berulang-ulang untuk melakukan diet cepat yang sehat. Namun porsi sekali makan juga harus sedikit dan perbanyak sayuran. Jangan melakukan diet cepat tanpa makan, karena hal itu adalh kesalahan besar. Selain itu konsumsi karbohidrat juga sangat diperlukan namun dengan porsi hanya sebagai penyeimbang nutrisi.
  • Jangan makan di malam hari terutama 2 jam sebelum tidur. Ketika anda adalah tipe orang yang menyukai tidur malam, maka jangan makan diatas jam 9.30 malam. Makan di malam hari adalah salah satu penyebab kegemukan dan sangat tidak sehat. Pada saat tidur, kemampuan lambung mencerna makanan akan melambat.
  • Gunakan sayuran sebagai makanan pokok anda tiap hari, dan imbangi dengan air yang cukup. Selain kaya akan vitamin, ternyata sayuran juga mempunyai fungsi detoksifikasi atau penghilang racun dalam tubuh.
  • Makan sayuran dan buah mentah merupakan hal yang wajib. Hal itu sangat bermanfaat mengingat vitamin yang ada di dalam sayuran dapat berkurang ketika di masak.
  • Anda juga bisa memakan nutrisi hewani dengan porsi yang sedikit, namun sangat disarankan untuk menggila pada porsi sayuran anda.
Sayuran untuk diet cepat

  1. Brokoli, kandungan potasiumnya sangat bermanfaat bagi tubuh. Rasa brokoli yang tidak pahit dan berair akan sangat menyenangkan bila dijadikan sebagai cemilan baru bagi anda.
  2. Bayam, penting dalam menjaga kadar gula darah anda. Sayuran yang identik dengan tokoh kartun popeye ini kaya akan zat besi, magnesium, dan antioksidan.
  3. Tauge, membantu tubuh untuk tetap prima sepanjang hari karena kandungan berbagai vitamin dan protein.
Anda sedang membaca postingan dari Blog Resep Herbal Hembing,silahkan share jika anda merasa artikel ini bermanfaat